12/04/2014 03:57:00 AM
0
Salam sahabat jitu. Kali ini saya kan membahasa sedikit tentang generasi smartphone baru yang digadang-gadang akan menjadi tran nantinya. Yotaphone 2, smartphone keluaran Yota asal Rusia ini tampil dengan kesan yang bisa dibilang baru. Yotaphone 2 tampil dengan menawarkan dua layar yang terletak pada bagian depan dan belakangnya. 
Di bagian depan phone ini, terdapat layar AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD. Sementara di bagian belakang, terdapat layar ePaper always-on berukuran 4,7 inci yang menawarkan resolusi 960 x 540 pixel. Dan karena menggunakan ePaper, layar kedua ini pun tak begitu menyerap banyak tenaga. Selain itu, layar kedua di bagian belakang itu juga bisa dikustomisasi pengguna.
Sahabat jitu dapat menggunakan wallpaper pada layar kedua untuk memperindah tampilan belakang dari ponsel Anda atau Anda dapat menggunakannya untuk membaca eBook, melihat pemberitahuan, atau melakukan tugas-tugas lain yang mungkin tidak memerlukan, layar penuh warna yang haus akan daya.


Untuk spesifikasinya, handphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 800 quad core yang dibarengi oleh RAM 2GB. Sementara itu untuk penyimpanan data, terdapat memori internal 32GB. Di bagian belakang juga ada kamera utama 8MP dengan LED flash serta autofocus. Sementara di depan, terdapat kamera sekunder 2.1MP.
Handphone ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis dukungan konektivitas. Dari WiFI 802.11ac, Bluetooth 4.0, NFC hingga 4G LTE. Sementara untuk sumber tenaganya, terdapat baterai berkapasitas 2500 mAh.
Smartphone ini kabarnya akan dijual seharga sekitar $ 620 di Rusia dan baru akan tersedia di Rusia dan Eropa minggu ini. Juga akan tersedia di Kanada dan Amerika Latin pada tahun 2015, tetapi tidak disebutkan smartphone ini kapan rilis di AS.
Terbaru telah diposting tinjauan rinci dari Yotaphone 2, dan laporan bahwa ponsel baru ini memiliki fitur YotaMirror yang memungkinkan Anda menggunakan layar ePaper untuk merasakan antarmuka pengguna Android secara maksimal. Itu berarti setiap aplikasi yang berjalan pada layar warna juga dapat berjalan pada layar ePaper (belakang) tapi aplikasi yang memerlukan refresh rate layar tinggi akan memakan daya baterai lebih cepat.
Bagaimana sahabat jitu ? tertarik untuk memiliknya ? Dual layar mungkin akan menjadi tren smartphone berikutnya, kita tunggu saja perkembangannya. Sampai disini dulu postingan ini, sampai jumpa di artikel berikutnya, salama sahabat jitu.

sumber : 
http://www.beritateknologi.com
http://liliputing.com

0 comments:

Post a Comment